Cara Sukses Menjadi Distributor Telur di Jakarta | Distributor Telur Jakarta, Supplier Telur di Jakarta, Bisnis Telur Online, Agen Telur Ayam

Slider Background

Cara Sukses Menjadi Distributor Telur di Jakarta

Senin, 15 Januari 2018

Cara Sukses Menjadi Distributor Telur di Jakarta

Distributor telur di Jakarta saat ini menjadi salah satu bisnis yang mendatangkan banyak keuntungan. Berternak ayam ras atau ayam petelur sebenarnya cukup mudah dilakukan. asalkan mengetahu seluk beluk dan tahapan-tahapan yang benar. Ayam petelur tentunya berbeda dengan ayam boiler. Jika ayam boiler atau yang lebih dikenal sebagai ayam sayur merupakan ayam yang dimanfaatkan dahingnya untuk dikonsumsi. Berbeda dengan ayam petelur atau ayam ras. Ayam ini dibudidayakan untuk dimanfaatkan telurnya. Terdapat dua jenis ayam rasa tau petelur yaitu ayam ras yang berwarna merah dan ayam ras yang berwarna putih. Di Indonesia sendiri, khususnya di Jakarta, ayam petelur merah lah yang sering diternakkan oleh para pebisnis telur. Ayam ras merah mampu menghasilkan telur dalam jumlah yang lebih banyak dibanding ayam ras putih.

Cara Sukses Menjadi Distributor Telur di Jakarta
Terdapat dua peluang bisnis telur ayam ras yang dapat mendatangkan omset atau pemasukan yang tinggi. Kedua peluang bisnis tersebut adalah menjadi agen telur Jakarta Timur atau menjadi produsen telur. Kedua bisnis ini tentu saja berbeda. Menjadi seorang agen akan memperoleh setoran telur dari produsen yang akan disampaikan kepada penjual eceran. Sedangkan menjadi produsen benar-benar berternak ayam dari mulai ayam ras tersebut berusia muda hingga menghasilkan telur. Bisnis ternak ayam petelur tentu saja akan mendatangkan keuntungan yang lebih tinggi dibanding menjadi agen atau distributor telur di Jakarta. Walaupun modal yang diperlukan lebih tinggi, namun omset pemasukan dan pengembangan karir bisnisnya akan jauh lebih pesat.
Bagi yang hendak memulai bisnis ternak ayam rasa tau ayam petelur, terdapat beberapa cara yang sangat recommended untuk dilakukan. Melalui cara-cara di bawah ini, bisnis telur ayam pasti menjadi lebih maju dan berkembangan pesat. Berikut adalah daftar cara berbisnis menjadi produsen telur ayam.
  • Memilih bibit ayam petelur yang unggul
Cara pertama yang wajib dilakukan dalam beternak ayam petelur untuk para pemula adalah memilih bibit ayam petelur yang berkualitas. Pemilihan bibit ayam ini akan memberi pengaruh yang sangat besar terhadap keberhasilan bisnis telur ayam. Pengetahuan mengenai kualitas bibit ayam petelur sangat diperlukan disini. Karena salah memilih bibit ayam justru dapat membuat Anda merugi besar. Telur yang dihasilkan nantinya juga akan berpengaruh terhadap kesediaan distributor telur kota Jakarta untuk membeli dan menjualnya kembali. Bibit ayam petelur yang baik adalah yang sudah berusia antara 4 bulan atau 16 minggu. Pemilihan bibit yang sudah berumur bertujuan supaya tidak memerlukan waktu lama ayam-ayam tersebut untuk bisa bertelur yakni pada usia 5-6 bulan. Pada sia 7 bulan, ayam berkualitas akan mengalami peningkatan produksi. Jangan lupa untuk memilih bibit ayam yang sehat dan tidak cacat.
  • Menyediakan tempat ternak yang nyaman
Selain bibit ayam, tempat untuk beternak ayam petelur juga harus sangat diperhatikan. Berilah tempat yang nyaman bagi para ayam supaya dapat memproduksi telur secara maksimal. Kendang ayam petelur yang baik adalah berada di area perkebunan atau persawahan yang jauh dari pemukiman dan keramaian. Hal ini bertujuan supaya ayam tidak mengalami stress. Kalau ayam sudah mengalami stress, maka akan berengaruh buruk terhadap produksi telurnya. Sediakan akses kendaraan pula untuk jalan keluar masuk menuju kendang tersebut. Dan yang lebih penting, kendang ayam petelur yang baik adalah yang memiliki lubang ventilasi cukup sehingga udaranya tidak terlalu panas dan cenderung sejuk.
  • Memberikan pakan secara teratur dengan jenis dan takaran tepat
Telur berkualitas yang sampai pada distributor telur di Jakarta atau kota sekitarnya akan membuat distributor puas dan menjadi pelanggan tetap. Setelah menyediakan kendang yang nyaman, cara yang selanjutnya adalah memberikan pakan secara teratur. Makanan ayam petelur tentu berbeda dengan jenis ayam lainnya dalam jenis serta takarannya. Jenis pakan khusus ayam petelur dapat diperoleh dengan mudah di toko khusus pakan hewan. Akan lebih baik lagi jika ayam diberikan makanan tambahan dengan kadar protein tinggi. Penambahan pakan protein tinggi ini dapat membuat masing-masing ayam dapat bertelur 2 sampai 3 butir telur setiap harinya. 
  • Rutin memberikan vaksin
Memberi makan ayam petelur saja tidak cukup. Di samping itu, juga sangat perlu dilakukan vaksinasi. Langkah ini bertujuan agar ayam jauh dari berbagai serangan penyakit. Pembelian bibit ayam petelur berusia 4 bulan juga merupakan langkah supaya tidak perlu melakukan vaksinasi yang terlalu rumit. Ayam dalam kondisi sehat tentu akan menghasilkan telur yang nantinya disetorkan pada supplier telur di Jakarta dan kota lain melimpah dan berkualitas. 
  • Bekerjasama dengan distributor
Meskipun hasil telur berlimpah dan berkualitas tinggi, namun jika tidak ada distributor telur di Jakarta atau kota lain yang membeli, bisnis tidak akan berjalan. Sudah menjadi hukum alam jika produsen juga membutuhkan pembeli yang dalam hal ini adalah distributor atau supplier telur yang akan mendistribusikan telur pada penjual-penjual grosir atau eceran. Untuk itu, sebelum membuka peternakan ayam petelur, sangat perlu bagi Anda untuk mencari agen atau distributor telur untuk diajak bekerjasama. Lakukan pemberian informasi atau promosi mengenai peternakan yang dimiliki. Apabila telur yang dihasilkan berkualitas dan pelayanan yang diberikan memuaskan, maka distributor akan berdatangan sendiri. Tinggal pandai-pandainya saja memilih distributor yang bertanggungjawab.
Asalkan memiliki skill berbisnis dan tak kenal lelah dalam memahami serta mendalami tata cara beternak telur maka pintu kesuksesan dalam bisnis produksi telur. Bekerjasama dengan distributor telur di Jakarta yang berkualitas juga merupakan salah satu kunci untuk membuka keberhasilan. Yang terpenting dalam menjalankan sebuah bisnis adalah selalu mengerjakan yang maksimal dan memberikan pelayanan optimal.

« PREV
NEXT »

Tidak ada komentar

Posting Komentar