Harga Telur Per kg Terbaru Hari Ini | Distributor Telur Jakarta, Supplier Telur di Jakarta, Bisnis Telur Online, Agen Telur Ayam

Slider Background

Harga Telur Per kg Terbaru Hari Ini

Kamis, 04 Januari 2018

Harga Telur Per kg Terbaru Hari Ini

Harga telur per kg memasuki pertengahan ulan puasa yang sudah hampir mencapai lebaran ini, harga telur ayam negeri tidaklah mengalami kenaikan. Harga telur ayam negeri cenderung stabil selama ini meskipun kebutuhan konsumen baik dari kalangan rumah tangga, industri makanan dan masih banya lagi semakin meningkat. Konsumsi telur ayam negeri di Indonesia sampai saat ini sudah mencapai kurang lebih 7 kilogram per kapita untuk setia tahunnya. Telur ayam negeri kini tak hanya dijadikan sebagai lauk dan sumber protein serta nutrisi lain yang tinggi namun juga dijadikan sebagai salah satu bahan pembuatan berbagai produk makanan.
Berikut Daftar Harga Telur Per Kg
Hampir sebagian besar masyarakat akan mencari informasi tentang prediksi harga telur per kg di wilayah masing-masing apalagi saat menjelang hari raya. Selain mencari telur ayam negeri dengan harga yang bersaing, baik masyarakat dai kalangan rumah tangga ataupun para pengusaha makanan, kue atau snack yang memerlukan telur dalam proses pembuatan juga akan mencari telur yang memiliki kualitas prima. 

Berikut ini merupakan kriteria telur yang berkualitas yang dapat dilihat dan dipastikan sebelum membelinya:
-          Cangkang telur halus dan utuh
Saat membeli telur ayam di pasar atau di agen, ciri pertama yang dapat dilihat untuk memastikan telur masih segar dan berkualitas ialah melalui cangkang atau kulitnya. Telur yang masih segar dan berkualitas memiliki cangkang yang halus permukaannnya serta tidak mengalami keretakan sedikitpun alias utuh. Meskipun hanya sedikit, keretakan pada cangkang telur dapat menyebabkan kontaminasi bakteri yang tidak baik untuk kesehatan tubuh.
-          Cangkang atau kulit telur tidak kotor
Ciri kualitas telur masih baik yang selanjutnya adalah cangkang atau kulit telurnya bersih dan tidak ditempeli kotoran. Kotoran yang sering menempel antara lain kotoran ayam, bulu atau darah ayam. Apabila terdapat kotoran di cangkang atau kulit, bersihkan dahulu dengan air atau disinfektan bila perlu. Selain memperhatikan harga telur ayam per kg, jangan lupa untuk memperhatikan kriteria yang satu ini supaya memperoleh telur yang aman konsumsi. 
-          Saat dikoyak, telur tidak mengeluarkan suara atau gerakan
Ciri telur ayam negeri yang masih segar atau berkualitas yang selanjutnya dapat dilihat atau diteliti dengan cara mengoyak telur sambil mendekatkannya pada telinga. Telur segar dan berkualitas tidak akan menghasilkan suara atau gerakan saat dikoyak. Apabila terdapat suara atau gerakan, dapat dipastikan jika telur sudah lama disimpan atau kualitasnya tidak baik.
-          Telur tidak mengeluarkan bau tidak sedap
Hati pasti senang ketika mendapati harga telur ayam negeri per kg yang terjangkau. Namun jangan lupakan untuk jeli dalam meneliti kualitas dan umur telur paska diproduksi oleh ayam petelur. Cium dahulu telur sebelum membelinya. Jika telur mengeluarkan bau tidak sedap, berarti telur tersebut sudah rusak atau sudah tidak layak konsumsi lagi. Jadi selalu perhatikan kriteria-kriteria telur segar dan berkualitas sebelum membelinya dan jangan terlalu tergiur dengan harga murah. Yang terpenting adalah kualitas layak konsumsi telur sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.
Meskipun sudah memasuki separuh bulan suci ramadhan, namun harga telur per kg untuk sebagian besar wilayah Indonesia belum mengalami kenaikan siginifikan.

« PREV
NEXT »

Tidak ada komentar

Posting Komentar