Tingkat Persaingan untuk Menjadi Supplier Telur di Jakarta | Distributor Telur Jakarta, Supplier Telur di Jakarta, Bisnis Telur Online, Agen Telur Ayam

Slider Background

Tingkat Persaingan untuk Menjadi Supplier Telur di Jakarta

Senin, 15 Januari 2018

Tingkat Persaingan untuk Menjadi Supplier Telur di Jakarta

Supplier telur di Jakarta menjadi salah satu bisnis yang memiliki prospek bagus. Telur merupakan salah satu kebutuhan pangan primer bagi masyarakat seluruh kalangan. Hal ini tentu membuat permintaan akan telur selalu terjadi setiap harinya, bahkan mengalami peningkatan. Seperti yang sudah banyak diketahui, telur merupakan sumber protein atau lauk idola bagi masyarakat. Bukan hanya karena harganya yang terjangkau, namun kandungan nutrisi di dalam telur juga sangat melimpah. Saat ini, telur tak hanya dijadikan sebagai bahan lauk saja. Telur juga banyak dimanfaatkan sebagai salah satu bahan poko pembuatan roti, kue atau camilan makanan ringan. Banyak indutri rumahan atau industry besar yang membutuhkan telur dalam jumlah yang besar khususnya di Jakarta. Hal ini tentu membuka pintu kesuksesan bagi para peternak ayam petelur dan supplier atau agen disana.

Tingkat Persaingan Usaha Ternak Ayam Petelur dan Menjadi Supplier Telur di Jakarta
Banyaksekali jenis bisnis di ibukota yang dapat mendatangkan pundi-pundi rupiah dan memiliki prospek baik. Salah satunya adalah berbisnis telur ayam negeri. Banyak usaha yang dapat dilakukan dalam menjalankan bisnis di bidang ini, dari mulai menjadi peternak ayam petelur, menjadi supplier telur di Jakarta hingga membuka toko jual telur ayam grosir atau eceran. Sama halnya dengan bisnis-bisnis lainnya, bisnis telur ayam negeri juga memiliki resiko yang salah satunya adalah persaingan bisnis dari pihak lain. Merupakan hal yang wajar jika terdapat beberapa bahkan banyak orang atau organisasi yang menjalankan bisnis di bidang yang sama. Apalagi jikalau bisnis tersebut memiliki prosepek cerah layaknya bisnis telur, pasti semakin hari tingkat persaingan akan semakin tinggi. Di sinilah fungsi pengelolaan dan manajemen pemasaran yang jitu sangat diperlukan.
Dibandingkan dengan daging ayam atau sapi, telur merupakan lauk yang lebih diminati oleh masyarakat. Selain pengolahannya lebih mudah, harga belinya pun jauh lebi terjangkau dibandingkan dengan berbagai daging. Ditambah banyak tawaran repeat order berbagai sembako, saat ini pertumbuhan peternak ayam petelur hingga agen telur Jakarta Timur juga semakin banyak. Resiko yang disebabkan oleh kondisi ini pastilah sudah diketahui oleh semua yang berkecimpung dalam bisnis telur. Resiko tersebut adalah semakin menurunnya keuntungan yang dapat diperoleh. Banyaknya kemunculan agen atau supplier tentu akan membuat persaingan harga yang ketat.
Distribusi telur khususnya di kawasan Jakarta saat ini sudah sangat meluas. Telur dapat dengan mudah diperoleh baik itu di warung kelontong, toko sembako, pasar tradisional hingga swalayan. Hal ini tentulan merupakan kerja keras para supplier telur di Jakarta yang berlomba untuk memberikan pelayanan yang maksimal. Kandungan nutrisi dalam telur yang sangat banyak seperti asam folat, mineral, fosfor, kolin dan berbagai vitamin juga turut andil dalam menarik masyarakat untuk mengkonsumsi telur. Terjun ke dunia bisnis telur baik sebagai peternak maupun supplier, harus pandai-pandai membaca kesempatan di sebagai situasi pasar. Untuk tetap eksis dan bertahan dalam bisnis telur yang menguntungkan, strategi dagang yang tepat sangat diperlukan, sekali saja salah dalam menerapkan strategi dagang, maka bisnis telur yang sudah dibangun selama ini akan tergeser dengan pihak lain dan akhirnya gulung tikar.
Di saat pesatnya tingkat persaingan bisnis menjadi peternak atau distributor telur di Jakarta, banyak sekali pihak pebisnis baru yang bermunculan. Untuk dapat bertahan, berbagai strategi dan rencana matang harus benar-benar dimanuferkan secara seimbang. Khusus bagi para pendatang baru di dunia bisnis telur, strategi dagang yang diterapkan haruslah benar-benar solid supaya bisnis dapat berjalan dengan lancar di tengah persaingan dagang yang sangat tinggi. Salah satu strategi dagang yang banyak diterapkan oleh para pemula adalah menerapkan harga jual telur dengan sangat rendah. Namun sayangnya, banyak yang melakukan langkah tersebut tanpa pertimbangan dan perhitungan yang masak. Membandrol harga telur yang kompetitif dan lebih terjangkau dari supplier telur di Jakarta yang lainnya memang merupakan strategi yang cukup jitu untuk menarik lebih banyak pelanggan. Namun langkah ini juga harus diimbangi dengan pertimbangan dan perhitungan yang tepat. Perhitungkan bahwa meskipun dijual dengan harga yang lebih terjangkau, namun tetap memperoleh untung. Walaupun keuntungan yang diperoleh lebih sedikit dari yang diperoleh para peternak atau supplier telur pada umumnya, namun langkah tersebut akan dengan mudah membuka pintu kesuksesan dalam berbisnis telur.
Semakin banyak konsumen akan berdatangan setelah mengetahui informasi tentang harga jual yang lebih rendah dari pihak lain. Meskipun selisih tersebut hanya sedikit, namun harga yang lebih terjangkau tetap memberikan dampak psikis bagi para konsumen untuk segera beralih ke tempat Anda. Mereka akan berfikir selisih harga tersebut akan menjadi sangat berarti saat melakukan pembelian dalam partai besar.
Siasat lain untuk dapat bertahan dan semakin berkembang dalam menjalankan bisnis peternakan khususnya bagi para penjual telur di Jakarta adalah melakukan pembelian telur pada peternak langsung. Pembelian telur kepada peternak akan jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan pembelian melalui agen atau distributor. Kualitas telur juga akan lebih baik karena lebih fresh dan selalu baru. Strategi lain yang dapat diterapkan untuk melawan persaingan bisnis telur yang ketat adalah memberikan pelayanan yang berkualitas. Utamakan kepuasan pelanggan dengan memberikan berbagai fasilitas dan telur yang berkualitas. Beberapa fasilitas yang memudahkan antara lain layanan pesan antar dan memberikan kontak yang memang selalu aktif dan mudah dihubungi.
Demikianlah ulasan mengenai tingkat persaingan yang terjadi dalam menjalankan usaha menjadi peternak ayam petelur dan menjadi supplier telur di Jakarta. Semua usaha atau bisnis pasti memiliki tingkat persaingannya masing-masing. Yang terpenting dalam menjalankan bisnis tersebut adalah loyalitas dan kesungguhan sehingga bisnis termasuk bisnis telur dapat berjalan optimal bahkan terus berkembang.

« PREV
NEXT »

Tidak ada komentar

Posting Komentar