Kiat supaya sukses dalam bisnis telur online | Distributor Telur Jakarta, Supplier Telur di Jakarta, Bisnis Telur Online, Agen Telur Ayam

Slider Background

Kiat supaya sukses dalam bisnis telur online

Kamis, 25 Januari 2018

Kiat supaya sukses dalam bisnis telur online

Bisnis telur online saat ini semakin banyak diminati oleh masyarakat. Di sela-sela perkembangan bisnis berbagai macam produk, bisnis telur ayam negeri merupakan salah satu bisnis yang memiliki prospek jangka panjang yang bagus. Bisnis telur ayam ras telah terbukti mampu memberikan penghasilan tambahan maupun penghasilan pokok bagi yang menjalankannya.
Terlebih bagi pihak yang benar-benar serius dan tekun dalam menjalankan bisnis telur, pundi-pundi rupiah yang diperoleh pun akan semakin banyak. Sistem penjualan telur ayam negeri melalui metode online atau langsung dapat ditentukan semenarik mungkin untuk mengundang lebih banyak konsumen. Sistem penjualan telur yang umumnya digunakan antara lain penjualan secara grosir maupun eceran.

Kiat supaya sukses dalam bisnis telur online
Memasuki era globalisasi memaksa seluruh masyarakat dunia ikut andil dalam berproses dengan kemajuan teknologi. Salah satu teknologi yang benar-benar berkembang pesat dalam satu dekade ini adalah internet. Melalui jaringan internet, masyarakat dunia dapat mengakses berbagai informasi dengan mudah, dalam satu tempat dan tak perlu mengeluarkan keringat. Teknologi online saat ini juga marak dimanfaatkan dalam dunia bisnis termasuk bisnis telur.
Bisnis telur online dinilai lebih optimal dalam memasarkan produk telur. Seluruh lapisan masyarakat dapat mengakses dan memperoleh penawaran serta informasi yang diberikan. Bisnis telur secara online dapat dilancarkan dengan bantuan berbagai media sosial dan website. Saat ini, sudah hampir setiap individu memiliki akun media sosial dan aktif di dalamnya. Bahkan sudah tak mengherankan jika saat ini satu orang saja dapat memiliki lebih dari satu akun media sosial.
Supaya bisnis jual telur online dapat berjalan dengan lancar, beberapa kiat dan tips haruslah dilakukan. Beberapa kiat tersebut dapat dijadikan motifasi dan langkah yang tepat untuk dilakukan di saat memulai bisnis telur. Sebaiknya, selain melancarkan bisnis telur secara online, Anda juga tetap memiliki gerai atau toko mandiri sendiri. Langkah ini akan memudahkan konsumen sekitar memperoleh telur secara langsung di gerai Anda. Berikut ini adalah beberapa kiat supaya bisnis telur lancar:
  • Mencari penyuplai telur yang tepat
Dalam memulai bisnis telur ayam online maupun offline, hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan adalah suplai telur. Pastikan penyuplai telur yang diajak bekerjasama lebih dari satu. Hal ini untuk berjaga-jaga apabila salah satu dari supplier mengalami kendala atau masalah. Tentu Anda tidak mau jika samoai mengecewakan pelanggan bukan. Untuk itu, memiliki lebih dari supplier adalah pilihan yang tepat.
Selain itu, pilihlah supplier yang benar-benar sudah professional. Harga yang ditawarkan oleh supplier yang sudah besar juga akan lebih terjangkau sehingga menentukan harga pada konsumen menjadi lebih mudah. Terlebih jika dapat bekerjasama langsung dengan peternak, hal ini akan lebih menguntungkan lagi. Selain telur yang diperoleh selalu fresh, harga beli telur dari peternak langsung juga jauh lebih terjangkau dibanding agen atau supplier.
  • Membuat daftar informasi dan penawaran
Saat hendak memulai usaha telur ayam online, selain menentukan penyuplai yang tepat perencanaan pemasaran juga sangat perlu diperhatikan. Tentukan terlebih dahulu desain penawaran produk yang hendak diberikan. Akan lebih memudahkan konsumen dalam mengakses apabila Anda memiliki website untuk bisnis telur tersebut sendiri. Jadi, selain dipasarkan melalui berbagai media sosial, pengelolaan website juga akan semakin memaksimalkan pengembangan bisnis.
Jangan terlalu kaku dalam menyampaikan penawaran. Ciptakan website sebagai sarana informasi bukan semata-mata sebagai alat promosi bisnis telur ayam negeri. Berikan informasi yang berguna bagi para pengunjung atau calon konsumen. Setelah itu, buat list penawaran tentang produk telur ayam negeri yang ditawarkan. Agar lebih menarik, tambahkan gambar atau foto terkait tentang produk telur ayam negeri Anda. Dengan demikian, konsumen pun akan berdatangan.

  • Memberikan harga yang sedikit lebih terjangkau dari pesaing
Sebagai daya tarik, tak hanya proses pengemasan dan sistem pembayaran yang unik saja yang dapat diterapkan. Langkah untuk menarik para pelanggan dalam bisnis online maupun offline dapat dilakukan dengan mematok harga yang lebih terjangkau dari para pesaing. Tak perlu banyak-banyak, cukup Rp 100-Rp 250 saja, pasti akan memberikan sugesti positif bagi para konsumen.
Walau selisih harga tergolong kecil, namun dengan harga yang lebih murah para konsumen akan berpindah ke gerai Anda. Mereka akan berpikir lebih jauh yakni akan jauh lebih terjangkau saat melakukan pembelian telur dalam jumlah banyak. Memperoleh keuntungan yang lebih sedikit bukan menjadi masalah asalkan perputaran telur berjalan dengan baik. Apalagi jika bisa bekerjasama dengan peternak langsung, maka langkah ini tentu tak akan jadi masalah.
  • Membuat proyeksi penghasilan
Hal yang tak kalah penting untuk dilakukan dalam bisnis telur ayam online untuk pemula adalah membuat proyeksi penghasilan. Proyeksi keuntungan sangat perlu dilakukan untuk menjadi landasan dan penyemangat dalam membesarkan omset pemasukan. Proyeksi keuntungan juga dapat dijadikan evaluasi apakah bisnis telur yang dilakukan berjalan maksimal atau memerlukan inovasi baru.
Misalnya saja dalam permulaan Anda dapat meraih keuntungan Rp.4000,- per kilonya, untuk mencapai keuntungan Rp.100.000 tiap harinya maka telur yang harus dijual sebanyak 25 kg. Jika menginginkan omset yang lebih, maka kembangkan lagi bisnis dengan mencari lebih banyak konsumen dan menawarkan lebih banyak produk dengan cara yang inovatif.
  • Melakukan promosi secara online maupun offline
Promosi dalam melakukan bisnis telur online maupun offline dapat menunjang omset pemasukan seperti yang dijelaskan di atas. Berbagai langkah promosi untuk menarik lebih banyak konsumen dapat dilakukan dengan brosur, pamphlet hingga promosi online melalui media sosial.
Bisnis telur online maupun membuka gerai untuk dikunjungi konsumen secara langsung akan memberikan omset pemasukan yang tak kalah fantastis dari jenis bisnis lainnya. syarat supaya bisnis telur dapat berjalan sesuai keinginan dan membuahkan keuntungan melimpah adalah dengan tekun dan serius dalam menanganinya.

« PREV
NEXT »

Tidak ada komentar

Posting Komentar