Berbagai Nutrisi Dalam Telur Dari Agen Telur Ayam Negeri di Tangerang | Distributor Telur Jakarta, Supplier Telur di Jakarta, Bisnis Telur Online, Agen Telur Ayam

Slider Background

Berbagai Nutrisi Dalam Telur Dari Agen Telur Ayam Negeri di Tangerang

Senin, 15 Januari 2018

Berbagai Nutrisi Dalam Telur Dari Agen Telur Ayam Negeri di Tangerang

Agen telur ayam negeri di Tangerang saat ini semakin banyak. Hal ini dikarenakan tingkat permintaan telur oleh masyarakat juga selalu tinggi. Telur merupakan primadona lauk bagi masyarakat berbagai kalangan. Telur dapat ditemukan dengan mudah, di warung, toko, swalayan hingga pasar pasti menyediakan telur khususnya telur ayam ras. Rasanya juga gurih dan fleksibel serta mudah diolah menjadi berbagai hidangan. Bahkan hanya dengan direbus atau digoreng saja sudah enak untuk dijadikan pendamping nasi. Harga telur juga jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan berbagai macam daging. Bahkan, telur dapat bertahan dalam waktu yang lebih lama dibandingkan daging. Telur memiliki cangkang sebagai pelindungnya sehingga lebih awet tahan lama. Meski demikian, telur tetap memiliki masa kelayakan konsumsi walaupun disimpan ke dalam kulkas.

Berbagai Nutrisi Dalam Telur Dari Agen Telur Ayam Negeri di Tangerang
Telur ayam negeri yang masih bagu memiliki beberapa ciri-ciri yang dapat diamati. Ciri telur ayam negeri yang baik antara lain tidak berbau, cangkang utuh dan bersih, warna kuning telurnya pekat dan utuh serta putih telurnya cenderung jernih. Meskipun harganya sudah terjangkau, namun masyarakat pada umumnya tetap mencari distributor telur ayam negeri di Tangerang untuk mendapatkan telur dengan harga yang jauh lebih ramah kantong.
Kebiasaan masyarakat dalam mengkonsumsi telur ternyata juga berbeda-beda. Ada orang yang senang mengkonsumsi putih telur dengan alasan lebih kenyal. Ada pula yang lebih gemar mengkonsumsi kuning telur dengan alasan teksturnya lebih halus dan lebih gurih. Yang perlu diketahui, terdapat perbedaan kandungan nutrisi yang terdapat di dalam putih telur dan kuning telur. Informasi selengkapnya mengenai kandungan nutrisi masing-masing pada kuning telur dan putih telur ialah sebagai berikut.
-          Kuning telur
Selain harus mengetahui informasi mengenai agen telur ayam negeri di Tangerang yang berkualitas dan memberikan pelayanan prima, sebaiknya juga mengetahui tentang kandungan nutrisi yang ada di dalam telur. Bagian yang dibahas pertama adalah kuning telur. Sesuai dengan namanya, kuning telur memiliki warna kuning dan bentuknya membulat. Pada telur yang masih dalam kualitas baik, kuning telur akan tetap utuh, tidak pecah. Kuning telur yang lazimnya memiliki bau yang lebih amis daripada putih telur ternyata mengandung nutrisi menyehatkan. Nutrisi yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh tersebut antara lain berbagai vitamin, kalsium , zat besi, asam folat, potassium, phosphor serta omega 3.
Yang perlu diketahui, kuning telur ternyata mengandung kadar kolesterol yang cukup tinggi yakni sekitar 185 mg. jika dibandingkan dengan kebutuhan tubuh akan kolesterol, angka tersebut masih berada di bawah normal. Tubuh membutuhka kolesterol dengan takaran sekitar 300 mg. Tak perlu cemas bagi yang memiliki riwayat atau penyakit kadar kolesterol yang terlalu tinggi, konsumsi kuning telur tetaplah diijinkan. Mengapa? Karena kolsterol yang dihasilkan oleh kuning telur tak akan terserap dengan maksimal oleh tubuh. Atau dapat dibilang kolesterol yang dihasilkan telur ayam negeri cenderung aman.
-          Putih telur
Bagian dari telur yang kedua tentu saja putih telur. Warna putih telur saat membeli telur di supplier telur di Tangerang dapat dijadikan indikasi bahwa telur tersebut masih baik kualitasnya. Telur yang berkualitas, warna putih telurnya jernih dan tidak terdapat bintik merah maupun hitam. Sama halnya dengan kuning telur, putih telur pun mengandung nutrisi yang baik bagi kesehatan. Jenis nutrisi yang terdapat di dalam putih telur cenderung sama dengan kuning telur. yang berbeda adalah kandungan kolesterol dan lemaknya.
Putih telur justru mengandung protein yang terbagi menjadi beberapa jenis. Protein yang terkandung di dalam putih telur tersebut sangat baik kinerjanya bagi kesehatan dan langsung dapat diserap oleh tubuh. Protein yang terdapat dalam berbagai bahan makanan lainnya seperti susu, kedelai dan masih banyak lagi umumnya hanya akan terserap kurang dari 50% saja oleh tubuh, namun protein yang berasal dari putih telur dapat diserap 100% oleh tubuh. Untuk itu, sebagai pengganti asupan protein bagi yang tidak menyukai susu ataupun makanan yang berbahan kedelai, telur merupakan pilihan yang paling tepat.
Beberapa Fakta Tentang Kuning dan Putih Telur
Saat ini telur tak hanya digunakan sebagai bahan makanan sehari-hari oleh keluarga di Indonesia khususnya di kota Tangerang. Kebutuhan telur saat ini juga didominasi oleh industry makanan kecil maupun besar yang mengolah berbagai produk makanan berbahan telur seperti kue, roti, camilan dan lain sebagainya. Untuk itu, bisnis distributor atau agen, penjual hingga distributor telur ayam di Tangerang merupakan bisnis yang memiliki prospek cukup cerah. Berikut ini terdapat beberapa fakta tentang telur yang perlu diketahui.
-          Kolesterol yang terkandung dalam kuning telur ayam adalah kolesterol baik. Hal ini membuat konsumsi kuning telur dapat menurunkan resiko terserang penyakit jantung.
-          Di dalam kuning telur juga terkandung lemak tak jenuh yang dapat bermanfaat untuk mengontrol kadar dula serta memperlancar peredaran darah.
-          Karena kandungan kalori di dalam kuning telur cukup tinggi, banyak pelaku diet membeli telur di agen telur ayam negeri di Tangerang hanya untuk dikonsumsi putih telurnya saja.
-          Bagi para penderita diabetes, mengkonsumsi putih telur saja adalah pilihan yang tepat karena tidak mengandung kolesterol yang berlebihan.
Selain mengetahui kandungan nutrisi antara putih telur dan kuning telur yang berbeda, dari informasi di atas masyarakat juga diajak untuk selektif dalam memilih telur dari agen telur ayam negeri di Tangerang atau kota lainnya. Telur yang berkualitas tentu masih mengandung nutrisi yang utuh. Bahkan menurut informasi di atas, putih telur lebih aman untuk dikonsumsi karena mengandung lemak yang lebih rendah.

« PREV
NEXT »

Tidak ada komentar

Posting Komentar